Tiang Badminton

Tiang Badminton

Perbedaan Tiang Badminton Dulu dan Sekarang, Lebih Safety

tiang badminton

Segala hal sudah berubah karena perkembangan zaman. Hal ini benar benar terjadi karena perubahan yang ada terus semakin terasa. Perkembangan itu pun terus menyebar dan sampai ke ranah badminton. Olahraga ini sekarang semakin maju dan ada banyak perkembangan disana sini. Tapi, tahukah anda perkembangan pada bagian mana yang paling terasa di bidang badminton? Perubahan tersebut ada pada bagian tiang nya.

Memang, tiang badminton adalah perlengkapan yang jarang diperhatikan oleh para atlet. Tapi, sadar tidak sadar tiang ini memang sangat penting. Walaupun jarang disadari oleh setiap orang, perbedaan sebenarnya nampak terlihat sangat menonjol. Untuk anda yang penasaran, berikut kami berikan perkembangan tiang ini yang terjadi dari dulu hingga sekarang.

Perkembangan Tiang Badminton Dulu Hingga Sekarang

Sebelum mengatakan pada perubahan nya, mari kita bahas terlebih dahulu patokan yang tidak berubah dari tiang nya sendiri. Patokan yang tidak berubah tersebut berada pada tinggi dari tiangnya. Sejak dulu, tiang badminton selalu memiliki tinggi tetap yaitu berada di kisaran angka 1,6 meter. Untuk hasil yang lebih baik biasanya tiang itu sendiri akan memiliki tinggi 1,524 meter atau sama dengan tinggi net.

Walaupun memiliki tinggi tetap, terdapat perubahan yang sangat mencolok dari bahan dasar tiang itu sendiri. Sebelumnya, tiang tersebut terbuat dari bahan besi full. Dengan bahan dari besi, tiang nampak sangat kuat dan tidak menggunakan pelindung apapun di luar nya. tapi, hal tersebut pun tidak dipertahankan sekarang.

Bahan dasar besi dirubah dengan baja ringan yang secara kualitas jauh lebih kuat. Dengan penggunaan baja ringan, tebal tiang pun bisa dikurangi. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena dengan itu tiang pun bisa dilapisi pengaman. Pengaman nya sendiri terbuat dari busa empuk yang akan membuat tiang tersebut lebih aman digunakan.

Kejadian Buruk Tiang Badminton Tanpa Pengaman

Mungkin, sangat jarang melihat kejadian yang melibatkan tiang tanpa pengaman. Tapi sebelumnya, pernah terdapat suatu kejadian dimana tiang tanpa pengaman tersebut berhasil melukai banyak atlet. Luka ini sangat mungkin terjadi karena benturan antara tubuh atlet dengan sebuah tiang besi pastilah tidak main main. Sebenarnya, para atlet merasa tidak masalah jika benturan dengan tiang tersebut hanya menyebabkan cidera ringan yang tidak begitu mengganggu.

Tapi dalam beberapa kesempatan, benturan ini sering kali menyebabkan cidera parah. Cidera seperti ini tidak bisa dianggap remeh. Itu karena proses penyembuhan nya sendiri pun membutuhkan waktu berbulan bulan dan hal tersebut pun sering kali mengganggu kebugaran para atlet. Terdapat kejadian lebih parah lagi yang disebabkan oleh cidera ini.

Perlu diketahui, tidak semua cidera bisa disembuhkan hingga kembali seperti semua. Terdapat beberapa momen dimana cidera mengakibatkan kerusakan fisik yang berat sehingga tubuh tidak bisa melakukan perbaikan secara keseluruhan. Pada momen ini, seorang atlet badminton pun harus pensiun dan karena itu, mimpi menjadi profesional dunia pun akan hilang.

Jadi Sekarang Harus Bagaimana?

Sebagai pencegahan dari hal tersebut, ada baiknya anda melihat tiang di tempat latihan yang sering digunakan. Lihat lah standarnya, apakah sudah memiliki pengaman atau tidak. Jika pengaman tersebut masih belum terlihat, anda sudah berada di tempat yang sangat tepat. Disini, kami menyediakan tiang badminton modern yang sesuai standar. Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau dan dapat dipastikan, anda tidak akan diberatkan ketika membeli tiang di tempat kami.